Sunday 1 November 2015

Sel dan pertumbuhan tulang

Sel dan pertumbuhan tulang


Ketika mendiskusikan pertumbuhan tulang dan perbaikan tulang pada orang dewasa, pada dasarnya kita berbicara mengenai tiga jenis sel sel osteoprogenitor , osteoblasts , osteosit , dan osteoclasts. Sel osteoprogenitor adalah sel utama sel induk dari sistem kerangka. Dalam artian ,meskipun sel osteoprogenitor adalah sel multi potensial , sel osteoprogenitor  bukan merupakan sel induk sel osteoprogenitor hanya membuka dan menutup. Sel osteoprogenitor bisa menjadi sel yang berbeda tetapi hanya untuk sistem kerangka. Sel osteoprogenitor yang ditemukan di dekat atau semua permukaan bebas dari tulang dan di dalam kondisi tertentu dan menjalani divisi berubah menjadi osteoblasts atau bergabung dan meningkat menjadi osteoclasts. Osteoblast adalah sel yang menyusun jaringan tulang. Osteoblast yang telah dewasa dan tertanam dalam matriks tulang dikenal sebagai osteosit. Osteoblast menduduki rongga kecil dikenal sebagai lacunae dan mengirimkan proyeksi protoplasmic melalui kanal kecil yang dikenal sebagai
canaliculi dalam matriks tulang. Dengan cara ini , mereka melakukan kontak dengan proyeksi osteosit lain dan dengan demikian untuk berkomunikasi satu sama lain. Di bawah rangsangan oleh hormon paratiroid , mereka menciptakan tulang baru dengan cara yang terkoordinasi .


Osteoclast adalah mitra pendamping untuk osteoblast dan osteosit. Osteoclast adalah sel tulang yang menyerap sel tulang yang lama dan menghancurkan sel tersebut ( sangat penting dalam menjaga kesehatan tulang ). Tulang adalah jaringan yang dinamis. Itu mungkin tidak terlihat karena pergerakan yang nyata sangat lambat. Tetapi yang benar adalah bahwa sel osteoclast terus menerus menyerap sel tulang yang lama dan menyusun sel tulang yang baru. Osteoclast terus menerus menukar matriks kalsium yang lama dan matriks fosfor yang baru. Tulang yang anda miliki hari ini bukan lagi tulang yang anda miliki 30 tahun yang lalu. Pertumbuhan dan pergantian tulang tidak terlibat dalam pembuatan tulang baru dan tidak terjadi di tulang pipih; hal itu tidak akan membuat tulang lebih besar. Selain, menghasilkan dan mengisi tulang secara berganti yang sudah di tempat; proses ini menghapus tulang lama ( osteoclasts ) dan menggantinya dengan tulang baru ( osteoblasts ) ini yang menjaga tulang kita kuat di dunia. Hal ini juga yang memungkinkan kita untuk memperbaiki kerusakan pada tulang tulang kita dan memperbaiki patah tulang.


Kadang kadang, osteoclasts dan osteoblasts tidak bekerja sama secara berdampingan. Sel sel yang dapat dirangsang oleh kanker , misalnya kanker tulang merangsang pembentukan sel tulang osteoblast; tetapi lebih sering , kanker tulang merangsang osteoclasts supaya mereka menjadi overactive dan menghancurkan tulang dengan cepat dengan demikian menggerogoti tulang anda dalam jaringan , membuatnya lemah dan rawan untuk patah .Demikian pula , osteoporosis , bergerak tubuh anda seimbang dan memungkinkan osteoclasts untuk osteoblasts dan outperform , dengan kanker tulang , menggerogoti tulang anda , membuat mereka lemah dan rawan untuk patah .
Osteoporosis


Sebagaimana yang dimaksud oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Osteoporosis adalah gangguan perluasan tulang yang ditandai oleh penipisan tulang dan pembentukannya. Menyebabkan kerentanan terhadap patah tulang . Kata Kunci frase di sini adalah patah tulang . Ada dua jenis osteoporosis ( setelah menopause dan pikun )  , dan kedua jenis ini menjadi lebih umum pada wanita daripada pria karena ini sangat berimplikasi dengan masalah – masalah hormonal. Perawatan standar mencakup  terapi penggantian hormon , suplemen kalsium , obat-obatan farmasi seperti fosamax .Semua perawatan ini sulit untuk menjadikan sebagai satu – satunya yang terbaik, dalam waktu jangka pendek yang dilakukan memberikan kehidupan yang layak , dan yang sering dikaitkan dengan efek samping termasuk kematian .Dan mengejutkan , yang bahkan berlaku untuk suplemen yang mengandung kalsium untungnya ada pengobatan alternatif yang mengatasi masalah ini.

No comments:

Post a Comment

Translate

Entri Populer